kawan yang sendirian, lawan yang kesepian

Monday 22 June 2015

Hujan Di Luar

Iam

Black Ocean
Tiga foto ini adalah hasil jepretan saya, menggunakan toycam octopus warna ungu dengan roll film 200 asa (kalau gak salah). Foto kedua menggunakan tekhnik double exposure, sedikit cheat, oprek kamera octopus.

Masing-masing mempunyai sisi favorit tersendiri bagi saya secara personal.

Foto Pertama; Hujan Di Luar

Saya ambil ketika sedang di dalam bus, dengan obyek berada diluar menggunakan payung berlari-lari kecil menerjang hujan yang waktu itu tak terlalu deras. Semua juga akan mudah tahu kalau lokasi foto ini ada di terminal atau tempat pemberhentian bus di tempat wisata.

Foto Kedua; Iam

Ini adalah foto hasil coba-coba dengan toycam octopus menggunakan tekhnik double exposure secara manual. Bukaan lensa ditahan dengan tali benang, yang paling mengesankan dari foto ini selain karena obyeknya adalah seorang kawan dekat adalah juga karena foto ini memenangi kontes foto yg diselenggarakan komunitas toycam & kamera plastik di Jogja. Menyenangkan :)

Foto Ketiga; Black Ocean

Saya ambil di Pantai Jepara, kalau tidak salah di dermaga kawasan Pantai Teluk Awur. Gambar diambil ketika sore hari, lupa menggunakan asa berapa. :)

Ingin rasanya bermain main lagi menggunakan kamera toycam. Yah, selalu menyenangkan membeli roll film, memotret dari jarak yg dikira-kira, agar foto bisa fokus, kemudian gak sabar ke percetakan mencuci film + scan untuk melihat hasil foto dari kamera plastik. Menyenangkan !


0 comments:

Post a Comment

Popular Posts

Powered by Blogger.